BLOG INI KHUSUS KAUM WANITA
Cerita Online: Kita Harus Mempunyai Tujuan Hidup

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta
Aku hanya Manusia yang ingin tahu dunia diluar sana..!!

Kita Harus Mempunyai Tujuan Hidup

Manusia yang sukses adalah manusia yang mempunyai tujuan. Kesuksesan adalah tolok ukur keberhasilan dalam mencapai tujuan. Nah, jika tujuannya masih bingung bagaimana bisa dikatakan sukses? Logis memang. Hidup itu harus menatap ke depan. jika kita stak menikmati apa pun yang ada di depan kita, jangan harap bisa berhasil apa dengan Kekuasaan dan ketenaran? Egoisme, hasrat dan nafsu? Welfarisme, kesejahteraan? Hedonisme? aku rasa itu bukan jaminan hidup.

Manusia menempatkan kesenangan hidup sebagai ideologinya dan berusaha mendapatkan semaksimal mungkin segala kesenangan dalam kehidupannya. Sesungguhnya mereka ini bukan hanya tidak meletakkan tujuan dalam kehidupan mereka, bahkan kehidupan itu sendiri dianggap sebagai permainan dan canda belaka. Manusia seperti ini dapat dipandang tidak memiliki keseimbangan jiwa dan pikiran, dan tujuan mereka tidak lain adalah berusaha mendapatkan seluruh kesenangan dan memuaskan keinginan-keinginan alami dan kecenderungan-kecenderungan tubuh. Hedonisme tidak dapat ditempatkan sebagai tujuan hidup, karena manusia akan terpenjara oleh kecenderungan tubuh yang rendah dan meletihkan tubuh manusia dan berujung pada nihilisme.

Jika semua hal yang saya calonkan menjadi tujuan hidup saya ternyata berakhir pada kehancuran, apa sebenarnya tujuan saya hidup di dunia?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top